Welcome to The Frozen Sky

Kumpulan Informasi, Tips & Trik
Tersedia Informasi Paling Update, Tips & Trik Menarik

Cara Membuat Sitemap Pada Blog

Dear blogger, terhitung berabad abad lamanya sejak postingan terakhir tentang tips blogging, yang ditulis oleh kontributor blog ini, mengudara di langit. menyadari itu izinkan kami memberikan satu kontribusi yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi website/blog yang anda kelola.




Anda pasti sudah mengetahui bahwa salah satu cara agar blog anda terindex dengan baik oleh situs mesin pencari seperti google, yahoo, atau bing adalah dengan membuat sitemap/atau peta situs blog/website anda, nah bagi anda mungkin juga sudah tidak kesulitan lagi untuk membuat sitemap ini dengan cara konvensional, namun sekarang adalah sangat mudahnya untuk membuat sitemap untuk blog anda. nah anda tertarik untuk mengetahuinya? boleh anda simak beberapa langkah berikut.

1. Masukkan alamat blog anda pada kolom yang tersedia (contoh http://death-liondevil.blogspot.com/) jangan lupa untuk menuliskan secara lengkap, kemudian klik Create Blogger Sitemap.
2. Catat alamat yang telah dibuat atau anda copy dan paste ke dalam notepad
Contoh atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
3. Jangan lupa submit juga link untuk melakukan proses ping ke Bing atau Yahoo.

Bagi anda pengelola web / blog yang memiliki postingan lebih dari 500 maka alamat sitemap yang harus di submit adalah lebih dari satu alamat sitemap, contoh;

  •  atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
  • atom.xml?redirect=false&start-index=501&max-results=500
Langkah selanjutnya silahkan anda login ke google webmaster tools. Berikut langkah-langkahnya :

1. Setelah anda masuk dihalaman Dashboard Google Webmaster Tools, pilih web/blog yang hendak anda submit sitemapnya (Apabila mengalami kesulitan pada proses submit/ verifikasi blog, silahkan klik disini).
2. klik Konfigurasi Situs.
3. klik Peta Situs, (jika dalam bahasa Inggris, sitemap)
4. Klik tombol Kirim Peta Situs ( english : Submit Sitemap ). Copy paste alamat sitemap yang tadi di buat di blogger sitemap generator (atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500), kemudian klik tombol Mengirim Peta Situs. Untuk blog yang mempunyai posting lebih dari 500, silahkan submit kembali alamat sitemap yang kedua dan selanjutnya.
5. Biasanya proses akan berlangsung selama satu hari, anda bisa melakukan check pada keesokan harinya apakah submit sudah sukses atau belum.





0 comments:


Post a Comment

Hargailah orang lain agar orang lain menghargaimu. Silahkan Komentar dengan Baik dan Sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Frozen Sky Archive

Categories

Followers

Recent Comment

Comment

Like & Follow