Welcome to The Frozen Sky

Kumpulan Informasi, Tips & Trik
Tersedia Informasi Paling Update, Tips & Trik Menarik

Adobe Rilis Edisi Khusus Siswa & Guru di Indonesia

Adobe coba menarik perhatian pengguna dari kalangan siswa dan pengajar dengan merilis edisi khusus. Langkah ini pun diiringi dengan program potongan harga bagi sejumlah produk Adobe, bahkan diklaim ada yang sampai 90%.
Produk yang didiskon di antaranya Adobe Creative Suite 5.5 Design Premium, Creative Suite 5.5 Design Standard, Creative Suite 5.5 Web Premium dan Adobe Acrobat X Pro. "Peluncuran program Adobe Student and Teacher di Indonesia merupakan suatu langkah penting bagi strategi pendidikan digital Adobe," kata Vicky Skipp, Regional Director, Southeast Asia, Adobe, dalam keterangannya, Rabu (1/2/2012).

"Berdasarkan pengalaman kami, ketika para siswa memiliki akses terhadap software media digital dengan harga yang sangat terjangkau, ada peningkatan pesat dalam keterampilan digital dan keyakinan mereka," lanjutnya. Penyebaran dan penggunaan perangkat bergerak yang luas saat ini dinilai menyebabkan perubahan besar pada gaya hidup, dan pada gilirannya sistem pendidikan dan kurikulum juga berubah. Sebagai respons terhadap tren mobilitas di Indonesia, Kementerian Pendidikan Nasional (MoE) dan Telkom misalnya berkolaborasi dalam sebuah pilot project yang disebut 'SabakMoE', yakni program pendidikan berbasis TIK yang memungkinkan siswa menggunakan tablet MoE.

Tablet ini juga memungkinkan siswa untuk menyimpan ribuan e-book pendidikan, materi pengayaan dan aplikasi pendidikan. Program ini akan membantu menciptakan satu generasi baru tenaga kerja mobile yang mendukung perekonomian negara melalui pengembangan sektor-sektor industri berbasis TIK seperti industri kreatif dan konten.Skipp mengatakan bahwa Indonesia memiliki komitmen kuat untuk meningkatkan sumbangan industri kreatif terhadap perekonomian nasional. Sumbangan industri kreatif diharapkan dapat mencapai 9%-11% dari PDB pada 2015-2025 seperti ditargetkan oleh Kementerian Perdagangan Indonesia.

"Guru dan siswa di Indonesia saat ini membutuhkan sarana yang tepat untuk membantu mereka memperoleh keterampilan media digital terbaru yang dibutuhkan untuk mengembangkan konten untuk industri digital," pungkasnya. Adobe mengklaim, produk-produk yang ditawarkan dalam program Student and Teacher Software ini identik dengan edisi komersial dan mencakup sejumlah produk Adobe suites dan produk individual, yang meliputi software desain dan pengembangan.

Produk-produk yang ditawarkan dalam program ini adalah:

-. Adobe Creative Suite 5.5 Design Premium Student and Teacher Edition for Windows and Mac
-. Adobe Creative Suite 5.5 Design Standard Student and Teacher Edition for Windows and Mac
-. Adobe Creative Suite 5.5 Web Premium Student and Teacher Edition for Windows and Mac
-. Adobe Acrobat X Pro Student and Teacher Edition for Windows and Mac.





0 comments:


Post a Comment

Hargailah orang lain agar orang lain menghargaimu. Silahkan Komentar dengan Baik dan Sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Frozen Sky Archive

Categories

Followers

Recent Comment

Comment

Like & Follow