Welcome to The Frozen Sky

Kumpulan Informasi, Tips & Trik
Tersedia Informasi Paling Update, Tips & Trik Menarik

Solo -Jogya, Naik Kereta Pakai Tap-Izy

Penumpang Kereta Prambanan Ekspres (Prameks) jurusan Solo -Jogja pulang pergi kini tidak lagi disusahkan pembayaran secara tunai, cukup memakai layanan tiket elektronik Tap-Izy.
Layanan ini mulai resmi dioperasionalkan secara simbolik oleh Direktur Komersial PT Kereta Api Indonesia (KAI) Setyo Wimbo Hardjito di Stasiun Balapan Solo, Jawa Tengah, Senin (30/1). “Peluncuran layanan Tap-Izy melengkapi beragam kemudahan dalam pembelian tiket kereta api. Pengguna layanan kereta api sudah bisa memesan tiket di berbagai channel penjualan,” jelas Setyo.

Menurut Direktur Komersial PT KAI, kehadiran layanan Tap-Izy merupakan kerjasama antara PT KAI dan Telkomsel, sebagai upaya untuk memberikan pilihan layanan pembayaran menggunakan uang elektronik yang resmi, sekaligus melengkapi ragam metode pembayaran yang telah ada. Di tempat yang sama GM Mobile Commerce Management Telkomsel, Denny Abidin mengatakan bahwa saat ini kebutuhan masyarakat  untuk melakukan transaksi pembayaran secara cepat dan praktis semakin tinggi.

 “Kehadiran layanan Tap-Izy di loket penjualan tiket kereta merupakan upaya untuk memperluas jaringan titik pelayanan Tap-Izy, sehingga lebih mudah dijangkau pelanggan,” jelasnya.

Sementara itu, Tap Izy merupakan inovasi layanan pembayaran contactless melalui ponsel pertama dan satu-satunya di Indonesia. Produk SIM card Tap-Izy dilengkapi teknologi radio frequency identification (RFID), dimana chip dan antenna yang tertanam pada Sim card memungkinkan pelanggan untuk melakukan transaksi pembayaran dengan menyentuhkan ponsel kea lat pembaca yang terdapat pada mesin electronic data capture (EDC) Tap-Izy di kasir atau loket penjualan tiket.





0 comments:


Post a Comment

Hargailah orang lain agar orang lain menghargaimu. Silahkan Komentar dengan Baik dan Sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Frozen Sky Archive

Categories

Followers

Recent Comment

Comment

Like & Follow