Welcome to The Frozen Sky

Kumpulan Informasi, Tips & Trik
Tersedia Informasi Paling Update, Tips & Trik Menarik

IPO, Facebook Bidik China

Facebook kian meraksasa. Jumlah penggunanya dengan cepat segera mendekati angka 1 miliar. Setelah mengajukan penawaran saham perdana atau IPO (Initial Public Offering), Facebook semakin agresif. Raksasa jejaring sosial ini kabarnya membidik pengguna internet China.
"China adalah pasar potensial yang besar untuk Facebook. Ada lebih dari dua miliar pengguna internet global dan kami ingin menghubungkan mereka semua," tulis Facebook dalam dokumen pengajuan IPO-nya. Dilansir USA China yang populasinya mencapai 1,3 miliar serta reputasinya sebagai negara dengan pengguna internet terbanyak di dunia memang patut menjadi lirikan perusahaan seperti Facebook.

"Apapun yang terkait dengan konten online, terutama konten yang dihasilkan pengguna, sangat tanguh di China," kata analis dari New America Foundation, Rebecca MacKinnon. Namun akses Facebook dan situs lain seperti Twitter, saat ini diblokir di China. Perlu upaya ekstra dari Facebook untuk bisa menembus 'tembok' China yang dikenal dengan sebutan Great Firewall karena sensornya yang ketat.

"Google berupaya menjalankan mesin pencarian di China namun akhirnya mereka menyerah," kata MacKinnon memberi contoh. Setelah mengajukan IPO pekan lalu, Facebook perlu meningkatkan penjualan iklannya di seluruh dunia. Dengan IPO ini sang raksasa jejaring sosial berharap meraup USD 5 miliar.

Saat ini, pertumbuhan pendapatan iklan Facebook justru sedang melambat seiring kian banyak pengawasan dari para investor potensial. Berdasarkan perkiraan analis eMarketer, periklanan Facebook tumbuh 104% pada 2011 dan akan tumbuh 52% menjadi USD 5,8 miliar tahun ini dan 21% menjadi USD 7 miliar tahun depan.


0 comments:


Post a Comment

Hargailah orang lain agar orang lain menghargaimu. Silahkan Komentar dengan Baik dan Sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Frozen Sky Archive

Categories

Followers

Recent Comment

Comment

Like & Follow