Welcome to The Frozen Sky

Kumpulan Informasi, Tips & Trik
Tersedia Informasi Paling Update, Tips & Trik Menarik

Incar USD 5 Miliar, IPO Facebook Kalahkan Google

Langkah Facebook untuk melantai di bursa akhirnya resmi dilakukan. Hal ini setelah raksasa jejaring sosial itu mengajukan dokumen untuk Initial Public Offering (IPO) kepada US Securities and Exchange Commission.
Dalam dokumen yang disertakan, Facebook mengaku berharap dapat menangguk sekitar USD 5 miliar ketika IPO itu digelar. Memang awalnya sempat beredar rumor bahwa perusahaan yang digalang Mark Zuckerberg itu mengincar USD 10 miliar, namun nilai USD 5 miliar sepertinya lebih masuk akal. Hanya saja perkiraan tersebut bisa saja berubah tergantung dari tingginya minat investor.

Facebook sendiri saat ini tercatat memiliki 845 juta pengguna di seluruh dunia. Dimana 483 juta pengguna di antaranya mengecek akun Facebook mereka setiap harinya. Sementara dari sisi pemasukan, perusahaan yang berbasis di Palo Alto, California, AS itu mengklaim memiliki annual revenue sebesar USD 3,7 miliar, serta USD 1,8 miliar operating income per tahun.

Dilansir Neowin, penjualan saham Facebook ini diperkirakan akan terealisasi pada kuartal II di 2012, kemungkinan bulan Mei. Adapun simbol trading yang dipakai adalah 'FB', namun belum disebutkan stock exchange mana yang akan digunakan. Dengan dana USD 5 miliar itu, maka IPO Facebook akan menjadi yang terbesar dalam sejarah perusahaan IT, mengalahkan IPO Google pada tahun 2004 yang meraup USD 1,9 miliar.





0 comments:


Post a Comment

Hargailah orang lain agar orang lain menghargaimu. Silahkan Komentar dengan Baik dan Sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Frozen Sky Archive

Categories

Followers

Recent Comment

Comment

Like & Follow