Twitter kian mengisyaratkan keinginannya untuk mengembangkan bisnis dan
pendapatan di Asia. Ini terlihat, setelah Economic Times India,
melaporkan bahwa platform microblogging itu menunjuk seorang eksekutif
display iklan Google di wilayah tersebut.
Adalah Shailesh Rao,
pria kelahiran Kanada ini telah mengakhiri masa kerjanya di Google pada 3
Februari lalu, di mana dia menjabat sebagai Direktur pengelolaan media
dan platform di Asia Pasifik, serta Managing Director Google India.
Dalam peran gandanya, Rao mengelola iklan display perusahaan di seluruh
benua tersebut dan juga mengepalai operasional di India.
Twitter
memang bergerak untuk mengembangkan kehadirannya, serta pendapatan di
luar Amerika Utara dan Eropa. Terlebih lagi sejak memperkenalkan fitur
untuk membantu penyensoran, yang di awal pemberitaan tampak disambut
dengan baik di Asia.
Sementara itu menurut riset eMarketer, iklan
Twitter juga diperkirakan akan meningkat tiga kali lipat selama dua
tahun ke depan, untuk mencapai USD540 juta pada 2014 nanti. Maka
dengan membawa seorang Asia kawakan seperti Rao, yang memiliki
pengalaman mengembangkan iklan di wilayah itu, sudah jelas merupakan
langkah kunci untuk meningkatkan kehadiran Twitter, sekaligus pendapatan
di pasar yang baru dan berpotensi meraup keuntungan.
Seorang
juru bicara Google juga turut menegaskan kepergian Rao, dalam sebuah
pernyataan yang dirilis pada Jumat (3/2) lalu. "Kami berterima kasih
atas kontribusi fantastis Shailesh Rao untuk Google, khususnya Google
India. Semoga dia mendapatkan yang terbaik untuk masa depannya,"
demikian isi pernyataan tersebut, seperti dilansir The Next Web.
0 comments:
Post a Comment
Hargailah orang lain agar orang lain menghargaimu. Silahkan Komentar dengan Baik dan Sopan.