Welcome to The Frozen Sky

Kumpulan Informasi, Tips & Trik
Tersedia Informasi Paling Update, Tips & Trik Menarik

Disney Tertarik Dukung Animasi Besutan Ghibli

Film animasi jebolan Studio Ghibli di Jepang, seperti "Spirited Away"  dan "Ponyo", mendapat kesuksesan besar di pasar asing. Namun, meski memperoleh dukungan marketing serta pengakuan dari Walt Disney, animasi tersebut hanya mendapat tanggapan lumayan di Amerika Serikat (AS).
Diwartakan The Wall Street Journal, Disney berharap bisa mendorong gebrakan box-office yang dilakukan Studio Ghibli, lewat perilisan "The Secret World of Arrietty" versi bahasa Inggris. Mengingat animasi tersebut dibuat berlandaskan cerita anak-anak poluper "The Borrowers" karya Mary Norton. John Lasetter yang merupakan Chief Creative Officer di Walt Disney dan Pixar, adalah salah satu penggemar berat Studio Ghibli. Menurutnya, "Arrietty" memiliki suatu keindahan tertentu.

"Ini adalah suatu petualangan yang mengagumkan dan saat menonton dengan perasaan bahwa itulah dunia maunia mini yang hidup di kolong rumah biasa, sisi anak-anak dalam diri saya melompat keluar," tandas Lasseter. Lasseter berteman dekat dengan Hayao Miyazaki, co-founder Studio Ghibli. saat perjalanan pertamanya ke Jepang, Lasseter mengunjungi studio animasi tersebut dan Miyazaki menunjukkan "My Neighbor Totoro," animasi tentang dua gadis kecil yang berteman dengan roh hutan berukuran besar.

"Melihat sebuah bus yang ternyata juga seekor kucing, hal itu terasa meniup pikiran saya," komentar Lasseter. Kemudian dia menambahkan, "Ada kilau di mata Miyazaki dan dia tersenyum. Saya hanya merasa bahwa semuanya akan jadi sesuatu yang hebat, dan film tersebut merupakan salah satu film yang terus menjadi favorit saya."

Miyazaki menjadi co-writer untuk animasi "Arrietty", namun tidak secara langsung disutradarai olehnya. Animasi tersebut diarahkan oleh sutradara muda bernama Hiromasa Yonebashi. Menurut situs Anime news network, animasi tentang orang-orang berukuran mini yang hidup di bawah papan kayu sebuah rumah tersebut akan diputar di 1.200 bioskop di AS, pada 17 Februari yang akan datang. Ini akan jadi perilisan terbesar animasi Ghibli di AS.


0 comments:


Post a Comment

Hargailah orang lain agar orang lain menghargaimu. Silahkan Komentar dengan Baik dan Sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Frozen Sky Archive

Categories

Followers

Recent Comment

Comment

Like & Follow