Welcome to The Frozen Sky

Kumpulan Informasi, Tips & Trik
Tersedia Informasi Paling Update, Tips & Trik Menarik

Nokia Dibayar Microsoft 250 Juta Dolar untuk Memakai Windows Phone

Paparan laporan finansial Nokia mengungkapkan fakta menarik. Microsoft disebutkan telah membayar Nokia sebesar 250 juta dolar agar Nokia mengadopsi Windows Phone.

Sebelum ini kedua perusahaan tidak pernah mengungkapkan angka pasti nilai investasi yang dikeluarkan Microsoft kepada Nokia. Namun dengan ungkapan terbaru maka terlihat sedikit gambaran yang diperkirakan akan membuat Nokia menerima subsidi Microsoft hingga miliaran dolar.
Nokia mengatakan dalam paparan hasil finansialnya bahwa kesepakatan strategis Nokia dan Microsoft secara luas memasukkan unsur subsidi dan pembayaran royalti. Microsoft memberikan biaya dukungan platform sementara Nokia membayar royalti software kepada Microsoft. Pihak Nokia juga mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut memiliki struktur royalti software yang sangat kompetitif. Ini termasuk komitmen pembayaran royalti minimum.
Kesepakatan Nokia dan Microsoft ini seakan mengisyaratkan bahwa Nokia membayar royalti Windows Phone jauh lebih murah daripada lisensi yang diberikan kepada pelisensi lain seperti HTC dan Samsung. ZTE sebelumnya juga mengisyaratkan bahwa perusahaan tersebut membayar sekitar 27 dolar untuk setiap produk Windows Phone yang dibuatnya. Belum diketahui apakah nilai royalti dari para pelisensi Windows Phone ini memberikan nilai royalti yang lebih besar daripada lisensi paten-paten yang digunakan oleh lebih dari separuh pembuat handset Android yang telah bekerja sama dengan Microsoft.





0 comments:


Post a Comment

Hargailah orang lain agar orang lain menghargaimu. Silahkan Komentar dengan Baik dan Sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Frozen Sky Archive

Categories

Followers

Recent Comment

Comment

Like & Follow